Sekolah Penerbangan Sulawesi Flight

Akhirnya Jadi Selebritis Udara

Impian tidak selamanya selaras dengan apa yang kita dapatkan, namun semua itu akan menjadi kenyataan ketika dalam pikiran kita selalu ada kata Optimis dan tentunya dibarengi dengan Doa, untuk menentukan Impian atau visi hidup, tidak hanya dengan Semangat tapi harus disertai dengan ilmu yang cukup. Alhamdulillah impian saya dapat kuraih dengan perjuangan yang tidak begitu mudah, yakni menjadi seorang Flight Attendant (Pramugari)

Awalnya tidak semanis yang saya bayangkan, so banyak keluarga bahkan Orangtua sendiri belum begitu yakin dengan pilihan saya untuk berkarier menjadi Flight Attendant, banyak cerita atau isu-isu yang berkembang di kalangan masyarakat, misalnya; ketika sudah menikah sudah tidak dipakai lagi alias tidak terbang lagi sebagai Pramugari. Ternyata semua itu tidak benar, so yang menjadi dosen atau tutor saya di salah satu lembaga pendidikan profesi Pramugari & Staf Airline semuanya sudah pada berkeluarga, bahkan ada yang sudah memliki anak dan tetap masih aktif sebagai pramugari di maskapai ternama di Indonesia.

Nah untuk menjadi seorang Pramugari bukan hanya dari segi performance/kecantikan tapi yang wajib dimilki adalah attitude/sikap yang bagus dan tidak kalah pentingnya minimal bisa berkomunikasi menggunakan bahasa inggris, so yang menjadi  tugas utama seorang Pramugari adalah sebagai awak yang bertanggung jawab terhadap keselamatan penerbangan. Para pramugari yang tampil cantik, cool, dan charm tersebut adalah awak kabin yang bertugas membantu pilot untuk mengamankan penerbangan dengan memperhatikan aturan keselamatan penerbangan. Mereka harus memastikan penumpang tahu dan mengikuti sistem keselamatan penerbangan. Pesawat tidak akan terbang kalau cabin crew belum menutup pintu pesawat.

Ada beberapa hal yang biasa menyebabkan cabin crew tidak mau menutup pintu pesawat, semisal penumpang yang berulah seperti menggunakan ponsel di pesawat padahal itu dilarang. Penumpang tersebut sudah diberi pengertian baik-baik, namun tetap bersikukuh tidak mau mematikan ponselnya maka pesawat tidak akan terbang sebelum penumpang tersebut mematikan ponselnya atau bahkan “diusir” keluar dari pesawat.

Ya, begitulah tugas seorang pramugari. Di pundaknya keselamatan para penumpang disandarkan. Beda dengan pilot pesawat yang bertugas untuk menerbangkan dan mengendalikan laju pesawat. Disamping itu, pramugari tersebut juga merupakan ujung tombak pelayanan maskapai kepada pelanggannya.

Jadi kemampuan pramugari memang bukan hanya didasarkan karena muda dan menarik saja. Untuk itulah, atas dasar kemampuan yang memang harus bisa diimplementasikan di lapangan selama penerbangan, di atas ketinggian 32.000 kaki tersebut, maka pastinya seorang pramugari layak mendapatkan gaji tinggi yang dihitung atas jam terbang mereka dan ini sepadan dengan resiko tugas yang diemban pramugari.

Banyak perempuan yang bercita-cita menjadi seorang pramugari karena penghasilan yang dimiliki seorang pramugari mampu melebihi orang bekerja yang telah lulus sarjana, S2, atapun PNS. Bagi seorang wanita profesi pramugari menjadi pekerjaan yang berpenghasilan lebih untuk bisa mandiri dan mengurangi beban orangtua.

Menjadi seorang flight attendant tentunya akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti bisa jalan-jalan gratis keliling dunia, mempelajari budaya negara lain, dan lain sebagainya.

Selain itu jika sekarang pramugari pandai mengatur uang, mereka bisa menyisihkan sebagian gaji pramugari untuk bisa menabung untuk mengupgrade kemampuan dengan kuliah sehingga siap bekerja di darat dan yang paling penting membantu memenuhi kebutuhan hidup.

Betapa bangganya bisa menjadi seorang pramugari atau istilah kerennya adalah Selebritis Udara. Orang tua dan keluarga sang pramugari pastilah amat bangga. Tidak semua profesi seberuntung pramugari dan patut bersyukur bila mempunyai kesempatan itu.

Untuk Anda yang ingin mencoba daftar menjadi pramugari, sebaiknya setelah lulus SLTA/sederajat memilih sekolah pramugari yang mengajarkan cara menjadi seorang pramugari, membimbing & mendampingi sampai diterima di maskapai Impian anda.

By. Siti Karmila.OC

Profil:

Nama: Siti Karmila.OC

Umur:18 thn

Ayah: Rais

Ibu: Nurmaidah

Pendidikan: 1.SMA YPS Sorowako

2. Sulawesi Flight, thn.angk.2013/2014

Pekerjaan: Pramugari Batik Air

IMG_9393

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Terima Kasih Sudah Menghubungi Admin ...